Rabu, 21 September 2011

Kekurangan Dan Kelebihan Iklan Melayang Daripada Iklan Biasa

Sekarang banyak blogger-blogger yang memasang iklan melayang pada blognya, maksud memasang iklan yang melayang itu adalah, si blogger memasang iklan diblognya dengan cara menampilkan nya secara melayang dan “menutup” konten yang terlihat di layar komputer, jadi kalau halaman web/blognya kita geser kebawah, si iklan akan terus mengikutinya secara melayang, berbeda dengan pemasangan iklan biasa yang hanya ditempel pada bagian tertentu suatu web/blog. Nah, mungkin di benak anda akan timbul pertanyaan mengenai “apakah ada perbedaan antara 2 jenis cara pemasangan iklan tersebut?”. Menurut saya ADA, karena itu ada beberapa situs PPC melarang penggunaan script iklan melayang.
Bagi anda yang masih belum mengetahui kelebihan dan kekurangan memasang iklan secara melayang dan biasa, maka berikut ini akan saya jelaskan mengenai kelebihan dan keurangannya, oiya, kalau ada yang ingin tau cara membuat iklan melayang bisa dilihat di linknya:
KELEBIHAN MEMASANG IKLAN SECARA MELAYANG:
1. Lebih banyak klik, Dapat meningkatkan CTR.
Memasang iklan secara melayang biasanya akan mengundang banyak klik pada iklan tersebut, hal ini dikarenakan beberapa visitor/pengunjung akan dapat melihat iklan secara jelas dan mencolok, belum lagi kalau si visitor itu tidak sengaja mengklik iklan tersebut (maksud hati ingin mengklik tombol “close” nya, tapi yang ke klik gak taunya si iklan nya, kadang si pemilik blognya sendiri yang gak sengaja ngeklik)
2. Bisa jadi penampilan blog akan lebih menarik. hal ini bisa saja, karena iklan yang melayang itu terlihat lebih “kreatif” dan “smooth”, namun dengan catatan iklan tersebut tidak menutupi konten, misalnya saja bisa dipasang dibagian samping suatu web/blog.
3. Bisa Curang. Sebenarnya sih ini bukan kelebihan yang pantas dituliskan, tapi apa boleh buat, hanya sekedar untuk pengetahuan. Pada proses pembuatan script iklan melayang, biasanya blogger juga akan membuatkan tombol “penutup” untuk menutup iklan yang melayang tersebut. Namun kadang ada juga blogger nakal yang sengaja membuat script iklan melayang tersebut tanpa tombol “penutup” dan menjadikan hampir 50% konten pada blognya tidak kelihatan. Dan ujung-ujungnya si blogger membuat petunjuk palsu untuk klik iklan sekali maka iklan akan meutup sendiri, dan akhirnya iklannya di klik.
Tadi adalah kelebihan menggunakan iklan melayang, nah sekarang saya mau menjelaskan mengenai…
KEKURANGAN MEMASANG IKLAN SECARA MELAYANG:
1. Situs program PPC sudah banyak melarang penggunaan script iklan melayang, hal ini karena seperti yang ada pada point nomor 1 dan 3 pada penjelasang “kelebihan memasang iklan melayang”.
2. Membuat para visitor enggan mengunjungi blog yang memasang iklan secara melayang, walau isi/konten dari blog tersebut menarik sekalipun, hal ini karena visitor akan merasa lelah untuk selalu menutup iklan yang muncul secara paksa dan menutup konten tersebut.
3. Jika salah dalam pembuatan script “tombol penutup” iklan melayang, kadang di beberapa layar monitor tidak terlihat tombol penutupnya, dan hal ini membuat visitor enggan dan langsung dengan segera menutup blog anda dan beralih ke situs lain.
4. Terlihat tidak professional jika tidak tepat meletakannya. Sekarang banyak blogger yang sengaja memasang iklan secara melayang dan terlihat “maksa” dalam menampilkannya, dan hal ini pastinya membuat visitor beranggapan iklan lebih penting daripada konten, memang sih iklan penting, tapi tidak secara mayoritas mengganggu konten yang kita sajikan (iklan di blog ini ganggu gak ya? :nerd :D.
Yah, itu tadilah beberapa penjelasang mengenai kenapa beberapa blogger lebih menyukai memasang iklan melayang daripada memasang iklan secara biasa, dan kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes