Rabu, 21 September 2011

Iklan Di Blog Dapat Mempercantik Blog

Pernah saya berkunjung ke suatu blog dimana isi iklannya merupakan iklan-iklan premium (iklan dari advertiser besar/memiliki brand), dan saya akhirnya penasaran, jaringan iklan apa yang digunakan oleh si blogger tersebut, dan kemudian saya klik aja tuh iklannya. Biasanya suatu iklan di suatu situs yang dipasang dengan menggunakan jaringan periklanan, biasanya akan mengarah ke situs jaringan periklanan tersebut, dan kemudian di-redirect ke situs si advertiser, Nah, dari situlah cara saya menge-cek jaringan periklanan apa yang digunakan oleh blog tersebut, dan setelah saya klik, ternyata iklan tersebut awalnya mengarah ke ad.kompas.com, dan akhirnya saya berkesimpulan bahwa iklan tersebut di ambil dari situs kompas.com, mungkin tujuan si blogger mengambil iklan dari kompas.com itu adalah supaya blognya terlihat menarik oleh iklan-iklan flash yang digunakan, meskipun tanpa kompensasi :D.
Memang sih saya akui, jika situs portal berita seperti kapanlagi.com, detik.com, kompas.com dsb memiliki iklan flash yang menarik untuk dijadikan pajangan, selain gambarnya yang bergerak-bergerak, iklan dari flash tersebut juga dapat membuat blog “berasa” ramai. Untuk situs-situs yang (maaf) masih belum banyak dikenal dan belum memiliki traffic yang melimpah memang hal ini bisa tidak terlalu banyak mempengaruhi earning (jika dipasangi iklan PPC). Namun bagi situs yang sudah memiliki traffic yang tinggi, maka hal ini dapat menurunkan earning PPC, karena bisa saingan sama iklan PPC yang dipasang (lagian kok aneh-aneh saja, pasang pajangan bentuknya iklan non-kompensasi), namun hal itu kembali kepada diri masing-masing, hargailah blogger yang memang maunya begitu, selama mereka menghias blog dengan materi yang tidak menganggu peraturan, kenyaman dan ketentraman para blogger, itu bisa jadi sah-sah saja :).
Oiya, kalo anda (blogger) ingin menghias blog anda dengan konten-konten Islami, silahkan kunjungi http://www.al-habib.info/ , disana ada beberapa widget Islami yang bisa kalian pasang :).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes